Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gunakan Tips Ini untuk Menghindari Pencongkelan Harga Perbaikan Komputer


Gunakan Tips Ini untuk Menghindari Pencongkelan Harga Perbaikan Komputer
Bayangkan mempekerjakan seseorang untuk memperbaiki komputer Anda yang rusak hanya untuk meminta mereka mencoba dan merobek Anda tanpa menyelesaikan pekerjaan. Ini adalah kasus saya ketika saya memanggil teknisi komputer untuk datang ke tempat saya untuk menangani apa yang saya pikir adalah perbaikan sederhana. Satu komputer membuka paksa dan beberapa jam kemudian, tidak ada perbaikan dan dia menuntut lebih banyak uang.

Itu dimulai dengan sedikit pemeriksaan di komputer saya. Tukang reparasi dengan cepat membongkar laptop saya dan meraba-raba di dalam. Kemudian, dia hanya memberi tahu saya satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan membeli motherboard baru, yang harganya sekitar RMB 1500.

Meskipun saya jelas bukan ahli komputer, saya langsung curiga dan bertanya-tanya apakah masalahnya seserius yang dikatakan pria itu. Alih-alih menyerah dan membayar uang tunai, saya memutuskan untuk memeriksa laptop saya oleh teknisi lain untuk memverifikasi masalahnya.

Kemudian, orang komputer lain memeriksanya dan memberi tahu saya bahwa kemungkinan beberapa sirkuit di dalam komputer telah rusak, yang mengarah ke masalah koneksi pengisi daya, yang menyebabkan komputer saya tidak dapat memulai. Hasil tangkapan? Semua ini tidak berarti ada yang salah dengan motherboard saya.


Ketika konsumen terburu-buru untuk memperbaiki PC mereka, mereka dapat dengan mudah menjadi mangsa teknisi yang memanfaatkan ketidaktahuan pelanggan untuk membebankan biaya lebih untuk sesuatu yang sama sekali tidak perlu.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda ikuti untuk menghindari mencongkel harga perbaikan komputer:

1. Setelah Anda membawa setup Anda ke toko, pastikan teknisi memeriksanya untuk Anda saat Anda berada di toko. Setelah mereka menemukan apa yang salah, negosiasikan harganya.

Ini adalah semacam tangkapan semua untuk memastikan harga tidak naik, yang bisa terjadi di toko komputer yang mengandalkan tawar-menawar daripada harga tetap. Setelah harga diselesaikan, jika teknisi mengklaim mereka tidak dapat memperbaiki masalah Anda karena masalah lain yang membutuhkan lebih banyak uang, maka Anda dapat merujuk ke harga yang disepakati dan tetap ditempatmu. Jika Anda tetap teguh, mereka akhirnya akan menyerah dan memperbaiki masalah, tetapi perlu diingat: jangan membayar harga penuh sampai mereka menunjukkan kepada Anda bahwa masalahnya telah diperbaiki!

2. Terkadang, penawaran harga dapat bervariasi tergantung pada ukuran toko. Biasanya, toko yang lebih besar akan memberikan harga yang lebih tinggi daripada toko yang lebih kecil, biasanya karena mereka memiliki harga sewa yang lebih tinggi untuk ditangani (dan bukan karena mereka serakah!)



3. Jika tukang reparasi Anda berhasil membongkar komputer Anda dengan mudah, itu pertanda mereka sudah lama berkecimpung di industri ini. Jika perlu beberapa saat bagi mereka untuk memahami dasar-dasarnya, itu pertanda pasti Anda berurusan dengan seorang pemula. Lebih baik mengandalkan seorang ahli daripada seseorang yang tidak bisa membedakan keypad dari disk drive.

4. Terakhir, jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang -- selalu melihat-lihat dan mencari bengkel lain yang mungkin menawarkan penawaran yang lebih baik untuk layanan yang sama.

Jika Anda mencari tempat untuk memperbaiki komputer Anda, ada aplikasi bernama Dowèi Anda mungkin menemukan berguna. Aplikasi ini menyediakan layanan drop-in yang dapat menyelamatkan Anda dari kerumitan melakukan perjalanan ke toko fisik. Mereka menawarkan berbagai layanan Рmulai dari pembersihan rumah hingga pekerjaan perbaikan dan banyak lagi Рsemuanya untuk membuat kejutan kecil dalam hidup kita sedikit lebih mudah ditangani.

Post a Comment for "Gunakan Tips Ini untuk Menghindari Pencongkelan Harga Perbaikan Komputer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel